MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN WAJAH DAN RAMBUT

Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Wajah dan Rambut - Tidak hanya bermanfaat menjadi bumbu dapur, bawang putih juga menyimpan banyak khasiat bagi kecantikan wajah serta rambut. Bahkan, ada pula yang rela untuk memakan mentah bawang putih demi mendapatkan khasiat alami dari rempah yang satu ini.
Padahal bawang putih rasanya pedas dan getir. Ketika dikunyah, pedas dan getir bawang putih ini sangat terasa di lidah. Namun walaupun rasanya tidak enak untuk di makan secara mentah-mentah khasiat bawang putih sudah tidak diangsikan lagi oleh kebanyakan orang karena sudah terbukti kemanjurannya. Dan dalam artikel kesehatan dan kuliner kali ini saya akan membahas  Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Wajah dan Rambut yaitu sebagai berikut:

1. Membersihkan jerawat
Mungkin bawang putih tidak ditemukan sebagai bahan utama dalam obat untuk menghilangkan jerawat yang banyak di jual di apotek,namun bawang putih merupakan obat alami yang mampu menghilangkan noda karena mengandung antioksidan yang dapat membunuh bakteri. Caranya sangat mudah sekali yaitu anda cukup menggosokkan satu irisan bawang putih pada jerawat di wajah anda secara perlahan-lahan.

2. Atasi penyakit kulit
Karena sudah terbukti memiliki khasiat anti radang, bawang putih sangat berguna untuk mengurangi terjangkitnya penyakit kulit.Caranya mudah, coba anda olesi sedikit minyak bawang putih pada daerah yang terinfeksi agar kulit anda menjadi lebih halus.

3.Menyuburkan rambut
Selain bermanfaat untuk membersihkan jerawat serta mengatasi penyakit kulit, Bawang putih juga dapat mengatasi masalah kerontokan rambut. Dengan kandungan Allicin yang tinggi, mirip senyawa belerang yang ditemukan pada bawang merah, yang sangat dipercaya efektif untuk mengatasi masalah rambut rontok. Caranya sangat mudah sekali, anda cukup menggosokkan irisan siung bawang putih pada kulit kepala kemudian pijat-pijat untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Bisa juga bawang putih ditambahkan minyak, lalu dipijatkan ke kepala anda secara merata.

Ternyata banyak juga kan manfaat serta khasiat bawang putih, semoga Manfaat Bawang Putih Untuk Kesehatan Wajah dan Rambut di atas dapat bermanfaat bagi anda dan ingat anda harus sangat hati-hati terhadap bau yang ditimbulkan oleh bawang putih tersebut setelah anda memakannya. Bau bawang putih tersebut tidak bisa anda hilangkan dengan cara hanya memakan permen, tapi dengan cara meminum minuman yang hangat yaitu seperti teh atau kopi.
thumbnail
Judul: MANFAAT BAWANG PUTIH UNTUK KESEHATAN WAJAH DAN RAMBUT
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Khasiat Rempah :

0 comments:

Posting Komentar

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz